Becoming New Parent

Saya harus memenuhi janji untuk update blog ini. Janji kepada siapa? Ke Suami, salah satu teman saya yang merupakan blogger sejati yang sering menagih update-an blog ini (Marintan) dan janji ke diri saya sendiri. ๐Ÿ™‚
Jadi sekarang apa yang baru dalam hidup?


Cailahh bahasa gw makin dewasa yee (makin tua dan udah jadi emak2). Uhuk! Hus!

Postingan sebelumnya Cuma menceritakan kehidupan gw sampai awal kehamilan. Harusnya sih gw bisa update kondisi kehamilan di trimester kedua dan ketiga, tapi sungguh malas. Jadi saya coba rangkum (lagiiii? Gilee si Desti isi postingannya sekarang Cuma rangkuman hahahaha.. biarin ah! Ini juga nyempatin diri ditengah heboh nya jadi orang tua baru).

Hamil itu pengalaman menakjubkan.

As a first timer, semuaaa perasaan nyampur jadi satu. Disatu sisi gw happy dan touched by this experience of having a human being growing inside of me, disatu sisi serba deg2an dan khawatir since I donโ€™t know what happen inside. Is the baby okay, is he growing well?

Untuk trimester pertama, morning sickness ada. Tapi gak berlebihan sih. Pernah mual nyium bau indomie dimasak, gak doyan pedes. Sempet berat badan gak naik sebulan (rrr.. sebulan doang tapih setelah itu cuss yuk mari bye bye badan langsing hasil nge gym setaun sebelum married ituuhh hiksss ๐Ÿ˜ฆ ). Ngidam juga gak terlalu atau sampe minta yang aneh2 gitu, bener deh.. tapi Keparnoan di trimester ini adalah karena janin masih kecil, masih rawan keguguran jadi dijagaa banget. Tapi gw masih naik motor lho kemana2. Cuma ngomelin suami terus kalo udah mulai kekencengan.. hahaha.. ๐Ÿ˜€

Trimester kedua, badan udah enakan. Mual udah ilangan. Napsu makan enakan, termasuk napsu yang lain hahahha.. Sayangnya gw gak bisa HB dengan suami dari usia kandungan 6 bulan karena pH vagina yang tinggi yang menyebabkan adanya keputihan di kehamilan gw, dan dalam pengobatannya disarankan untuk tidak HB dengan suami. Cian cuami akyuu sampe jerawatan saking gak tersalurkan hahahha… ๐Ÿ˜€ di trimester kedua ini juga si jabang bayi sudah mulai bergerak. Jadi keparnoan dari sini adalah khawatiiiirrr banget kalau tiba2 si dedek geraknya lebih lambat atau jarang2. Sumpah itu berapa kali kejadian sampai trimester akhir.

Trimester ketiga, kenaikan berat badan cuss naik banyak. Badan udah makin gede, bawanya aduhai euy. Dan keparnoan yang muncul di trimester akhir, tentu saja pemikiran seperti : INI BAYI NGELUARINNYA GIMANAAA?! ย  Gak punya pengalaman apa2 dan denger2 cerita orang ngelahirin malah makin parno.. dan akhirnya gw pun cuti dari 1 April 2014 karena due date anak ini adalah 20 April tapi gw takut dia maju mbrojolnya. Udah ditunggu2 kok gak ada rasa niy anak keluar ya. Cuma kontraksi2 palsu aja. Udah dibawa jalan tiap pagi, naik turun tangga.

 

Akhirnya sampai periksa hari Selasa 22 April 2014 (udah post due date) sore hari, dokter bilang plasenta gw udah pengapuran (BB bayi gak naik2 memang dari week 36), air ketuban sudah mulai sedikit dan posisi bayi yang kurang oke (sudah dibawah kepalanya tapi agak dangak). Sehingga dokter bilang โ€œKita C-Section aja ya Bu..โ€

JREEEENGGG!!

Shock berat. Pengen normal padahal. Tapi gw udah pasrah gimana deh biar bayi ini lahir dengan sehat dan selamat. Akhirnya hari itu juga, sehabis magrib gw operasi caesar.

Deg2an sih tapi suami dan nyokap nampak jauuuh lebih stress dibanding gw. Entah kenapa malam itu gw udah dalam kondisi pasrah. Sambil terus berdoa untuk kelancaran operasinya.

Masuk lah gw ke ruang operasi yang SUPER DUPER DINGIN. Gak boong gw menggigil berat.

Dan dianestesi lah gw dan seketika setengah badan tak terasa. Setengah nge-fly gw agak berasa perut diaduk2 dan akhirnya pada jam 19.29 lahirnya putra pertama saya sodara2….

Hiks, seketika sebutir air mata jatuh menetes mendengar sayup2 tangisannya yang super kenceng itu.

KEREN. That was one of the awesome moment of my life.

Keefe baru dibersihkan, siap diadzankan Papa nya  :)

Keefe baru dibersihkan, siap diadzankan Papa nya ๐Ÿ™‚

Dengan berat 2.4 kg dan panjang 46 cm (iya memang kecil, karena pengapuran plasenta yang tadi gw bilang, asupan makanan ke dia sebulan terakhir terhambat) putra pertama kami itu diberi nama:

 

ARKEEFE ALDAN ADWITYA ๐Ÿ™‚

Namanya sudah direncanakan sebelumnya dengan pencarian arti nama sana sini. Kita pengen ngasih nama yang unik with great meanings. Artinya:

Matahari tampan pelindung keluarga Adwitya.

Doanya semoga dia memiliki sifat baik Matahari : sebagai penerang, petunjuk dan memberikan kehangatan kepada orang lain. Dan sebagai pelindung keluarga since he’s the first child in the family. ๐Ÿ™‚

Saat saya menulis postingan ini,ย Keefe (panggilan dia, keren ye bule2 pegimane gituh) lagi bobo (yang saya yakin gak lama akan bangun minta susu). Dan dia sudah 1.5 bulan sekarang. Alhamdulillah dia bisa catch up berat badannya yang kurang saat lahir. Kemarin timbangannya udah mencapai 4 kg.

Good job, son! (yaiye nyusunya kuat banget ini bocah ampe nipples emaknya ledess dess dess).

Keefe - 1.5 mo. Sudah bisa ngoceh2 lucuuuuk!!

Keefe – 1.5 mo. Sudah bisa ngoceh2 lucuuuuk!!

I’ll update again for another post, yang mostly mungkin isinya emak2 thingy hahhaa.. ๐Ÿ˜€ Cuti melahirkan akan berakhir dalam 3 minggu and I’ll go back to the office.

Doanya : Semoga dilancarkan semua urusan menjadi istri, ibu, dan juga karyawati. Aamiin.

One thought on “Becoming New Parent

Eh.. Eh.. Tulis Komen-nya Dulu Dong..

