My Thoughts About Korean Dramas

Maaaffff… Maaaffff….

Karena sudah tidak rajin mengupdate blog saya ini lagi. Bentar, bersihin sarang laba-laba dulu…. Kekekeke~ :mrgreen: Entah kenapa ya? Mood nulis lagi down at the bottom sekali. Suer, even saya jarang update Twitter. I’m kinda a quiet bird now.

Eniwei, this is the 1st post for 2012. Happy New Year, may we fill our 2012 with joy and happiness. Amin. *krik krik krik, garing banget karena basi tapi karena doa ya sudah lah ya cyiinn, aminin saja*

Postingan kali ini gue akan membahas mengenai drama Korea. Iya, memang sih, dari postingan lama gue ketauan kalo gue penggemar drama & film Korea dan beberapa lagu K-Pop. Tapi gue tidak akan mereview sebuah drama bagus, karena there are sooo many good Korean dramas I just couldn’t pick one.

Kenapa gue dan kebanyakan cewek (dan beberapa cowok) suka nonton drama Korea sekarang-sekarang ini?

Well, in my own opinion, kenapa gue suka adalah karena drama Korea gak kayak sinetron kita yang makin gak jelas juntrungannya. Bedanya :

1.       KARAKTER

Di drama Korea, kebanyakan gak ada orang yang benar-benar jahat yang suka melotot-melotot dan nyengir setan minta ditabok yang kayaknya diciptain dari Neraka kayak di sinetron. Jadi semua konflik dibangun karena perbedaan kepentingan masing-masing karakter yang tidak sama. There are antagonists too, but it told us why they behave like that. Pembangunan karakternya unik, gak lebay kayak sinetron yang pasti adaaaa aja karakter yang bully dan karakter yang “kok-kayaknya-nelongso-amat-disiksa-sedemikian-rupa-masih-aja-pasrah”.

The Greatest Love : Cha Seung Won ahjussi (ahjussi : paman) who doesn't look like a 40something man 😯

2.       PLOT

Unlike old Korean dramas, yang rata-rata melodrama yang alurnya begitu lambat dan melambai-lambai dipenuhi dengan cerita-cerita tragis tentang cinta dan keluarga, most of Korean dramas nowadays are romantic-comedy. My favorite genre! Hehehe, jujur gue gak suka melodrama. Gue lebih suka cerita cinta yang fresh, lucu plus ada touchy touchy menggelitik hati gimanaaaa gitu yaaa… Huehehehe.. Ini berlaku juga ke setiap film Hollywood yang gue tonton. Romantic-comedy. Oh ya, beberapa drama Korea juga jatuhnya jadi seperti comical. Menonton drama Koreamengingatkan gue akan hobi gue baca komik Serial Cantik jaman sekolah dulu. Salah satunya, drama yang baru saja selesai gue tonton Flower Boy Ramyeon Shop (cast : JungIl Woo & Lee Chung Ah). Dibawah adalah poster dramanya :

Flower Boy Ramen Shop : KYAAA KYAAA JUNG IL WOO !!!!

Gosh, that was so comical (the stories, the characters, and yeah… I liked it. Hihhihi). Selain comical, ada juga yang rada penuh intrik dan kepentingan dendam pribadi (yang rada sinetron juga) tapi yang gue tekankan lagi, ceritanya gak keliatan dibuat-buat banget alias gak lebay.

3.       BANYAKNYA EPISODE

Rata-rata drama Koreaitu 16 Episode atau 20 Episode. Langsung tap tap tap, dan wesss selesai. Meskipun dramanya populer banget dan banyak yang suka, mereka tetap komit gak akan lebih dari 20an episode supaya tetap dapat esensinya. Gak kayak disini, yang giliran banyak yang demen, teruuuussss aja dipanjang-panjangin sampe season 2,3,4,5,6 dst sampe Kiamat (oke, gue lebay).

Secret Garden : very popular drama, Hyun Bin looked thinner here though, Ha Ji Won is tomboyish pretty like always.

4.      SOUNDTRACK

Lagu-lagu yang mengiringi suatu drama itu penting banget, Gak jarang, soundtrack-soundtrack K-Drama itu jadi populer juga sama dengan dramanya. Rata-rata lagunya pun bukan lagu populer yang sudah keluar dipasaran sebelumnya (kayak Sinetron kita). Contoh, soundtrack K-Drama yang paling oke adalah Full House (cast : Song Hye Gyo & Rain). Yang bahkan bikin lagu anak-anak nya Korea jadi populer dan kita sampai tau. Mungkin inget episode dimana Han Ji Eun (karakter yang dimainkan Hye Gyo) waktu kerumah mertuanya dan ngasih hadiah menyanyikan lagu 3 Beruang itu.. 

Full House (probably one of my all-the-time fave K-Drama, love the casts and its simple story)

5.       AKTOR & AKTRIS

Aktornya ganteng-ganteng…. Ahahahahayyy… Dan temen cowok gue yang suka nonton pun juga suka K-Drama karena aktris-aktris nya cantik-cantik dan cute. Oke, gue gak bisa compare yang ini dengan sinetron kita karena ini masalah perbedaan ras yang disebabkan factor geografis. Masa membandingkan orang-orangKoreayang notabene ras Mongoloid dengan ras Melayu (dan akhir-akhir ini di sinetron kita, banyak yg ras Melayu campuran Kaukasoid alias artis-artis indo). Aktor-aktor yang selalu berhasil membuat hati saya melted. Bukan hanya karena ganteng aja lho ya, tapi karena akting-akting aktor (maupun aktris) Korea ini menurut gue bagus (kita gak lagi bicarakan yang newbie ya, karena dimana-mana yang newbie pastilah kemampuan aktingnya masih biasa).

Coffee Prince : unique, sexy (only because Gong Yoo oppa), but I hate that both end up have sex, grr why dont u just be a gay couple instead? *lohh*

Sorot mata, that’s the charming point.Gue merasa sorot mata di saat mereka senang, sedih, marah, atau cara mereka menatap orang mereka sayangi itu kayak real. Like, para aktor/aktris itu benar-benar sedang menatap the one they really really love or sedang benar-benar sedih/tertekan.

 ARRGGHHHHH… DON’T LOOK AT ME LIKE THAT.. I’LL JUST…

Ehem, maaf fotonya Jung Il Woo lagi, lagi demen sama dia gara-gara 49 Days dan Flower Boy Ramen Shop. *Il Woo, kamu gak oplas kan??? Gak operasi plastik kan?? KATAKAN TIDAAKKK !!

Yah, so far itu sih yang bisa gue pikirkan mengenai alas an gue suka K-Drama. Some people probably will agree with the reasons above, more or less. Tapi yang pasti cerita drama Korea terkadang tidak berperikejombloan kalo kata adek gw (yang notabenenya lagi jomblo), cerita bikin kita jadi berharap or berkhayal mendapatkan Prince Charming with cool attitude who loves our clumsiness and  bla bla bla bla..

Gue akan mengusahakan untuk update lagi blog ini! Dukung saya yah! Nyahahaha…

18 thoughts on “My Thoughts About Korean Dramas

  1. ahhaha.. aku sih ga sampe yang ngefans banget sama drama korea sih.. tapi emang nonton drama korea itu menghibur.. trus ceritanya manis dan so sweet banget.. sampe yang nonton pun ikutan tersipu2

  2. gak pernah nonton drama korea euy. tapi dulu nonton meteor garden sampe tamat. dan ikut terharu biru juga. ternyata bukan korea ya itu F4. baca ini, jadi pingin bisa bahasa korea. bisanya cuman khamsa hamnida, tapi itu pun sudah cukup membuat mata sipit mbak penjaga stand di Busan, mendelik karena kaget, soalnya dia udah bersiap menjawab “your welcome”, dg asumsi ku akan bilang “thank you” 🙂

    dan setuju seratus persen, nonton sinetron Indonesia itu njiji’i banget emang, apalagi saat melotot-melototan, teriak2an, tabok2an. terus kamera yg zoom in zoom out zoom it zoom out. halah. kacangan poool.

    • ahahahhaa meteor garden itu Taiwan.. tapi dibuat juga versi Koreanya judulnya Boys Before Flowers (biasa disingkat BBF)…

      heh 😯 ??? Busan? Pernah ke Korea?

      ahahahhaa, mungkin sudah banyak orang fed up alias bosan dengan tipikal soap opera kita sekarang sehingga lebih milih TV kabel atau ya kayak saya, nonton serial luar.. 😀

  3. Erwin says:

    Drama korea, SUNNY lagu2nya apa aja ‎​♈å, g nyarinya susah banget :D. -̶̶•-̶̶•̸Ϟ•̸Thank You•̸Ϟ•̸-̶̶•-̶ ™

  4. biar dialognya nggak nggantung dijawab ya… iya, bener, diriku pernah ke Busan. sometimes ditulis Pusan. kota nomor dua di Korea Selatan. dan karena nggak ada direct flight, berarti menjejak seoul dulu sebagai point of entry.

    • huahahahahaa 😆 geblek ah!
      ajaib banget emang panjangnya sinetron kita… padahal yaa, ternyataa sinetron kita sekarang itu semuanya remake dari drama Korea or Jepang or Taiwan gitu deh… terus ceritanya dikembangkan lagi lagi dan lagi.. sampai ganti pemain, ganti sutradara, ganti kelamin *eh*.. :mrgreen:

  5. waahhh…panjang juga ya paparan ttg drama koreanya…. 😀
    sayangnya aku belum pernah nnton mb Des…
    btw….mb Des bintangnya Capricorn ya….sma donk ama bjku… 😀

  6. cyntia says:

    Lagi cari2 info drama korea, malah mampir ksini..hehe.. eh iya, chingu pengen ke korea? udah tau belum ada lomba blog dr kto Indonesia?? Hadiahnya jalan2 5D4N gratis + ketemu 2PM & miss A. Coba search di google touch korea tour kto Indonesia buat info lengkapnya aja..

    stylish generation

Eh.. Eh.. Tulis Komen-nya Dulu Dong..

