Visit East Java \(^_^)/

surabaya

Weekend lalu, akyu (ini kenapa jadi ganjen begini?) jalan-jalan ke Jawa Timur. Hajatnya siihhh.. untuk training kerjaan baru I mention earlier on Excitement and Farewell post, tapi yang berkesan malah kegiatan setor kadar kolesterol *tepokjidat*

Jadi ceritanya bulan November kemarin gue semacam amphibi yang hidup di dunia alam, masih ngurus sisa-sisa utang dikerjaan terdahulu dan belajar kerjaan baru. Kepala agak cenut-cenut tapi gue senang, karena gue belajar hal baru. Senang plus di deg-degan karena yang gue handle sekarang jauh lebih kompleks dan lebih menyeramkan karena menyangkut hajat hidup orang banyak alias GAJI.

Pramugari SSC

Pramugari Garuda.. (boong abis) ini tim Jakarta yang diberangkatkan duluan ke Surabaya untuk Training ๐Ÿ™‚

Gue belajar system baru dari kerjaan baru ini, dan akhirnya gue diberangkatkan ke Head Quarter Surabaya untuk ikut training systemnya bersama 3 orang teman kantor gue. Gue males nyeritain soal kegiatan trainingnya karena it would be pretty boring to put here, so I’m gonna write the fun stuffs.

Asiknya, temen2 Asli Surabaya ngajak keliling kota itu, yang konon makanan-makanannya enak-enak dan lidah gue banget. Lunch hari pertama, gue makan di Ayam Penyet Bu Kris. Gue liat temen gue yang asli Surabaya pesan Ayam Penyet Bakwan, gue pun ikut-ikutan. Yang ada di pikiran gue, ya ayam penyet dicampur sambel dan potongan-potongan bakwan (ya, yg dipikiran gue, bakwan beneran bakwan gorengan yang ada di Jakarta).

Pas nongolโ€ฆ. LHO KOK BAKSO? Oh, okeh noted, bakwan means meatball. Hahahhaha. Anyway, like others said Ayam Bu Kris ini uenak tenan, dan sambelnya puedes.

Lalu makan malamnya, gue ย mlaku-mlaku ningย Tunjungan Plaza, cuma numpang beli alat make up karena alat make up gue ketinggalan. Berjalan-jalan malam di Surabaya.. gue ga merasa asing karena Surabaya kurang lebih mirip banget sama Jakarta, bedanya disini orang ngomongnya medok Suroboyoan..
โ€œLah ga iso ngono toh rekkโ€ฆโ€ atau โ€œNggilani tenan, sikilmu mambuโ€ ๐Ÿ˜†

Malamnya saya mencoba recommended bakmi dari teman, namanya Bakmi Tidar. Lagi, teman pesan Mie Ayam Bakwan. Dan gue dengan pikunnya berfikir lagi โ€œyaiks, apa enaknya mie ayam pake dicampur bakwan..โ€ dan gue lupa kejadian tadi siang di Bu Kris.. WOIII BAKWAN ITU BAKSO WOOYY!! Dan bakmi ini enakkkk bangetโ€ฆ

Bakmi Tidar

Ohhh.. bakmi super enak! *slurrrpp*

Besoknya.. gue coba Soto Pak Djayus, Bebek Tugu Pahlawan, dan Es Krim Zangrandi. Widiihhh keliling Surabaya lah pokoknya. Padahal kantor dikawasan Rungkut, maennya kemana-mana Cuma buat Wiskul.

Me eating Ice Cream

Rakus nya gue di Es Krim Zangrandi.. ๐Ÿ˜ฎ

Hari ketiga, ada kegiatan Workshop sub departemen gue, acara di held di The Pines, Taman Dayu Resort di Pandaan, Pasuruan. Jadi seluruh tim HR SSC di Jakarta nyusul gue dan temen-temen gue yang duluan disini untuk ikut workshop ini. Perjalanan dari Rungkut ke Pandaan ini ngelewatin Porong, Sidoarjo. PANAAASSSSSโ€ฆ Mana AC Mobil kantor agak rusak, dan dalam mobil ada 7 orang. Tau sendiri kan itu banyak lumpur bekas tragedi Lapindo itu.. Fufufu.. ย 
Sampai di Resortnya, wahhh.. Hutan pinus!! Asri banget.. Hijau dimana-mana..

Dilanjutkan dengan semacam meeting dan presentasi, gue agak sedikit bangga karena Suggestion System yang pernah gue kasih diterima oleh boss besar dan di acknowledge malam itu dengan gue dikasih semacam voucher.. Horeeee.. *dancing*

Malamnya ada acara api unggun, seru-seruan bareng tim dan aku menginap disebuah rumah pohonโ€ฆ WAHH, SWERUUU!! Meski agak seram pas malem2nya karena menjorok ke jurang tapi seru banget tidur di rumah pohon untuk pertama kalinya, ditemani suara-suara alam macam suara kodok, suara burung-burung malam, dan lain-lainnya .. dan surprisingly, hangat lohh..

Sleep over inside the tree House

Bersiap untuk tidur di dalam rumah pohon.. (ki-ka) Riyan, Nadiah, Me

Meski malam harinya agak seram dengan pemandangan diluar rumah pohon, pas paginya : SEGER REKKK!! Indah bangett!!

In Front of Tree house

Saturday morning: Pose in front of the Tree House ๐Ÿ˜‰

Damn, that makes me really want to have a tree house for my own!

Hari terakhir di Jawa Timur, ada acara outbound untuk team building yang lumayan seru, setelah itu CUUSS ke Juanda back to Jakarta.

I was having fun at East Java. Matur nuwun sanget..

HR SSC West Team

Sampoerna's HR SSC Team

Advertisements

24 thoughts on “Visit East Java \(^_^)/

    • iya ya? kan kadang kita suka liat di film-film Hollywood, suka ada rumah pohon di halaman rumahnya.. akhirnya saya ngerasain juga bobo di rumah pohon dari 2 pohon pinus gede… :mrgreen:

    • hahaha… sekalian lah, setelah pusing-pusing ikut training abis itu capcus nyari pleasure, yang mana Surabaya ini makanannya konon pas sama lidah saya… hihihi ๐Ÿ˜€

      dirumahnya sih ga ada toiletnya, toiletnya ada di luar berjejer dipakai bareng2.. rumahnya cuma pas buat 4 orang tidur dengan 1 gaya (ga boleh macem2) dan koper2 pribadi.. :mrgreen:

      thanks mas, sukses juga buat dirimu ๐Ÿ™‚

  1. Nah kan, saya sebagai orang Surabaya menganggap bahwa jajanan kuliner di Surabaya lebih variatif ketimbang di Bandung. ๐Ÿ™‚ Dan ada satu hal penting lagi. Harga di Surabaya lebih rendah daripada di Bandung. ๐Ÿ˜€

    Saya udah 5 tahun lebih tinggal di Bandung, dan perbedaan mencolok ada pada biaya hidup. ๐Ÿ˜ฆ Di Surabaya lebih murah.

    • itu setuju, kemaren aja berasa banget kok jajanan disana relatif murah.. mehehehe cucok deh~ :mrgreen:

      jelas sih memang masih mahalan apa-apa di Bandung.. cuma 1 hal yang sama Bandung dan Surabaya, transportnya ga gampang ๐Ÿ˜ฆ huiks, kemana2 bisa abis di taksi deh…

      • Oh ya? Susah angkot ya?
        Memang sih, di Surabaya cuma terbatas bemo (angkot) ama bus Damri doang. :mrgreen: Ga kayak Jakarta yang variatif, banyak mini bus ama bajaj. ๐Ÿ™‚

        Harap dimaklumi, Surabaya itu luas. Memang butuh banyak sekali angkot kalo mau semua wilayah di Surabaya terlingkupi. Surabaya kan luasnya dua kali Bandung. ๐Ÿ™‚

  2. wah, saya belum pernah ngerasain rumah pohonnya.. kapan2 maw kesana, kan deket aja dari petilasan saya :mrgreen:
    btw, dari Pandaan lurus diki sekitar sejam.. ada seru2an yang nunggu loh
    bisa ngintip dulu serunya di sini

    • huwaaa… sudah ke tkp.. ga sempet explore lebih jauh Jawa Timur sih, soalnya kemarin sebenarnya dari call of duty aja nyempet2in.. jadi mungin enaknya spent time ksana memang buat Liburan mungkin ya.. ๐Ÿ˜€

      coba aja rasain sensasi rumah pohonnya, berasa banget deh alam hutan pinusnya.. :mrgreen:

  3. Waaaahhh, seru bangeeett! apalagi pas bagian wisata kulinernya, des hehehehe jadi pengen jalan2 keluar kota deh… you seemed like having fun there

    Anyway, gw udah follow blog lo tp kok update postnya ga masuk ke email gw ya? yg ada cm update postnya si Opat doang tuh…

    • ayo yuk, mau rencanain ga jalan2 keluar kota tan? yg deket2 aja masih pulau Jawa gitu… lets having fun and Wiskul ๐Ÿ˜€

      wah piye toh, coba2 cek yg bener dong.. payah ah ga update postingan gw hihihi~

  4. Ontadurehx says:

    welcome to surabaya! Saya orang surabaya asli lho, rumah kebetulan di rungkut. Rungkut, surabaya, emang sorganya makanan. Lain kali main lagi deh ke surabaya ๐Ÿ˜€

Eh.. Eh.. Tulis Komen-nya Dulu Dong..

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s