[Movie Review] SUNNY

Akhirnya gue bisa nonton film ini jugaaa… 😎

Sunny Movie Poster

Setelah gue gak sengaja mengetahui eksistensi film Korea yang jadi monster hit ini, jadi lah gue penasaran dan googling-googling soal film ini. Lihat sinopsisnya dan statement orang-orang bahwa this is a Recommended movie, gue langsung merengek ke si pacar “Download-in filmnya dongg..”  :mrgreen:

Weittss, sebagai moviegoer sejati gue sebisa mungkin menikmati film di bioskop. Tapi kalo gue gak sempet ke bioskop dan kelewatan sebuah film atau filmnya gak ditayangin di bioskop, pastilah gue berburu DVD di Poinsquare Lebak Bulus atau Mall Ambassador. Atau bisa juga dapat soft file dari si pacar yang memanfaatkan koneksi internet kantornya untuk download film.. kekeke :mrgreen: Setelah berhasil dapat filmnya, gue cari ubek-ubek Subtitle-nya gak ada dimana-dimana.. Gue prefer Subs English karena biasanya gue lebih “dapet” maknanya daripada di Indonesia-kan tapi aneh. Akhirnya itu soft file film itu mengendap di Folder Movie computer gue selama 1.5 bulan, akhirnya sekarang sudah ada subsnya di Subscene… Horeee… Baiklah ku ceritakan sedikit mengenai film ini..

Film ini bercerita tentang Lim Na Mi, seorang Ibu Rumah Tangga yang memiliki suami sukses dan anak perempuan yang cantik. Perfect as heaven? Not really. Meskipun hidupnya bisa dibilang oke, tapi dalam dirinya dia merasa ada yang kurang. Atau, lebih tepatnya lagi ada yang hilang dari dirinya yang kini menjadi Ibu Rumah Tangga yang mendedikasikan diri sepenuhnya untuk suami dan anak.

Berawal dari merawat ibundanya yang sedang sakit di RS, Na Mi tidak sengaja bertemu dengan Ha Chun Hwa, sahabat karibnya semasa SMA. Chun Hwa yang menderita terminal cancer dan divonis umurnya hanya hitungan bulan, meminta Na Mi untuk mengumpulkan anggota “geng” (*caeilahh geng….) baiklah, biar lebih enak, “grup” mereka semasa SMA yang bernama “SUNNY”.

Sunny beranggotakan 7 orang cewek SMA di era pertengahan 80-an..

  • Ha Chun Hwa, sang leader yang sangat loyal dan jago bela diri.
  • Kim Jang Mi, si chubby yang selalu memimpikan punya double eyelid.
  • Hwang Jin Hee, si geblek yang jago ngomong kotor.
  • Seo Geum Ok, si kutu buku penggemar sastra yang agak hiper.
  • Ryu Bok Hee, si centil yang selalu berhasrat menjad Miss Korea kelak.
  • Su Ji, the ice princess yang paling cantik namun mematikan (kau akan taulah kalau sudah nonton yang ku maksud mematikan disini..kekeke~)
  • Dan terakhir, si anak baru pindahan dari countryside, Lim Na Mi, si clumsy yang gak bisa menghilangkan aksen bicara kampung halamannya kalau nervous.

Sunny

Karena suatu hal, Sunny akhirnya bubar dan tetap berjanji bertemu suatu saat nanti. Pertanyaannya, setelah 25 tahun tidak bersua.. Bisakah Na Mi memenuhi permintaan Chun Hwa untuk menemukan seluruh anggota Sunny lainnya? (ajiiibbb.. kata-kata gue macam sinopsis film bagian belakang bungkus DVD :lol:)

Film ini mengajak kita untuk flash back bolak balik ke era pertengahan 80-an dan masa kini. Dengan backsound lagu-lagu 80-an (macam “Sunny”-nya Bobby Hebb, “Time After Time” dan “Girls Just Want To Have Fun”-nya Cyndi Lauper, “Touch by Touch”-nya Joy..) yang menurut gue, film ini pasti ngena banget buat om-om dan tante-tante yang memang mempunyai masa SMA di tahun 80-an. Hihihi..

Cerita tentang persahabatan masa SMA ketika kita masih banyak “sombong” dengan idealisme-idealisme kita kala itu, cerita tentang kenakalan-kenakalan jaman sekolah seperti misalnya nyoba-nyoba rokok, bir, atau ikutan berantem antar geng, cerita tentang cinta pertama dan patah hati, cerita tentang memiliki banyak mimpi untuk masa depan kita. That’s what High School life is all about, right? SUNNY dengan bagus sekali menggambarkan hal itu..

Film ini juga bercerita tentang ironi bagaimana hidup bisa mengubah “teenage-girls Sunny” dengan mimpi-mimpinya kala itu menjadi “middle-aged women Sunny” yang harus menjalani hidup mereka dengan lebih realistis. Misalnya Bok Hee, si Miss Korea wanna-be yang berakhir menjadi “wanita penghibur”. Atau, lihatlah adanya gap karakter antara Na Mi remaja yang ceria dan petakilan dengan Na Mi dewasa yang kalem dan sangat pasif. Atau bagaimana Jin Hee berubah… WHOOPSS! Sudah ah, ntar kebanyakan Spoiler..

Asli, film ini BAGUS banget. Lucu, kocak, very humanly touch, terasa sangat real dan ahhh campur aduk lah nontonnya. 2 jam kita dibawa enjoy nontonnya. Tema dan emosinya sangat universal banget sehingga gak heran film ini dibawa sampai ke Amerika.

SO guys, menonton ini akan mengingatkan kalian dengan sahabat-sahabat ketika SMA.. Apalagi yang lulus SMA nya sudah berabad-abad lalu (jiahahaha.. special buat yang angkatan tuir cingg!). Bagaimana ya teman-teman baik kita jaman SMA? Sudah jadi orang-orang sukses kah atau mungkin sebaliknya? Kalau gue sih masih keep in touch banget, karena baru lulus SMA sekitar 6 tahun lalu. Hihihi.. But after watching this movie, I suddenly remember my best friends at school and wonder if we can be as solid as Sunny until we married, have kids, and so on… 🙂

P.S: Kalau mau download filmya bisa DISINI. Subtitlenya DISINI. Bisa dipilih mau English atau Indo..

Oh iya, kalau nonton filmnya, sampai abis ya. Tonton sampai credit title-nya abis karena ada cerita singkat tentang hidup para anggota Sunny ini sampai akhir hayat mereka digambarkan dalam bentuk sketsa gambar. Enjooyy!

Advertisements

42 thoughts on “[Movie Review] SUNNY

  1. Film Korea ya? hehehe 🙂 Aku tidak begitu mengikuti perkembangan dunia film sih tapinya 😛

    Btw, inti ceritanya memang real banget tuh ya; tentang persahabatan yang terpisahkan oleh nasib *halah* setelah lulus. Tapi ya apa daya sih, memang begitulah kehidupan *tsah, sok serius ceritanya*, hahaha 🙂

    • Yup, this is a Korean movie.. 🙂
      Hahaha, film tentang mengenang jaman SMA a.k.a High School memang selalu menarik.. Soalnya kenangan jaman sekolah itu everlasting sekali.. *widiihh bahasa gue* :mrgreen:

    • Terima kasih atas kunjungan pertamanya.. bsk2 mampir2 lagi bolee 😀 hihihi..

      Penasaran? Tontonlah, kalo koneksinya cepet bisa di download di link diatas.. This is one of good Korean movies 😉

  2. onesetia82 says:

    bertamu malam-malam . . .
    pasti yang punya lagi tidur enak ya . . .
    ma’af ja kalau kedatangan sy mengganggu ketenanganmu . . . 😀

  3. ayaka says:

    waaah….aqu dah ntn filemnya… Tp sayang…kepotong… Cerita blakangx ga’ kenonton dah…
    Ceritain dong… Yg pas na mi jmput suamix dr bandara… Trus…. Huaaaaa……. Ceritain dunk!!!

  4. sebenernya gw agak males juga awalnya mengunduh ini film karena.. uhuk u know why.
    sial, gara-gara film ini, pandangan gw tentang si.. uhuk u know who malah bagus.
    :p

    • ahahahahaha… gw bales deh komennya *telat abeesss*
      abisnya baru aktif ngeblog lagi..
      well, lets be honest acting nya bagus kok.. despite, she’s your man’s virtual wife,,, 😀

  5. Ufah says:

    kemarin pas di pesawat sempet nonton ni film tp belum selesai, td mo nyobs nonton lg coz penasaran, udah coba di youtube &mysoju.com tp ngadat terus kayana laptop ade gue geblek abios.. ntr coba lg lagh, atau ada yg punya film nya?????

Eh.. Eh.. Tulis Komen-nya Dulu Dong..

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s